Home » Sport » Liga Jerman: Pep Guardiola, Franck Ribery Aktor Utama Kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

Liga Jerman: Pep Guardiola, Franck Ribery Aktor Utama Kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund



Munchen – Kemenangan Bayern Munchen atas rival utama mereka, Borussia Dortmund, di laga der klassiker yang berlangsung pada akhir pekan kemarin membuat sang pelatih amat senang. Seperti dilansir dari SBS (Minggu, 2/11/2014), Pep Guardiola mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang mampu bangkit mengejar ketertinggalan dan bahkan membalikkan keadaan.

Liga Jerman: Pep Guardiola, Franck Ribery Aktor Utama Kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

Keputusannya mengganti Mario Gotze dengan Franck Ribery di babak kedua diakuinya merupakan salah satu faktor yang mengubah hasil akhir spieltag ke-10 Bundesliga tersebut. Sang pelatih plontos ini tak segan menyebutkan jika winger asal Prancis tersebut sangat membantu rekan-rekannya meraih kemenangan.

Pergerakan Ribery di kotak penalti Dortmund selalu berakhir dengan peluang emas Bayern. Dimainkan sejak menit ke-70, Ribery langsung membuat lini serang Die Roten menjadi lebih ganas dari yang mereka tunjukkan babak pertama.

Baca Juga
Gerrard Belum Dapat Perpanjangan Kontrak, Pindah Dari Anfield ?
Dortmund Kehilangan Mats Hummels Tiga Pekan, Akibat Cidera Kaki Kanan
Eden Hazard : Oscar Kerap Cetak Gol Indah

Puncaknya adalah ketika Neven Subotic terpaksa melanggar Ribery di dalam kotak penalti pada menit-menit akhir laga. Pelanggaran tersebut langsung membuat wasit menunjuk titik putih. Arjen Robben sebagai eksekutor pun sukses menunaikan tugasnya.

Sebelumnya Bayern sempat tertinggal di babak peratama melalui gol Marco Reus. Robert Lewandowski menyamakan kedudukan di babak kedua lalu disusul oleh gol Robben. 3 poin yang diraih Bayern ini pun langsung membuat posisinya semakin kokoh dipuncak sementara tim Jurgen Klopp semakin terpuruk di peringkat 16. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)