Home » News » Kabinet Kerja Jokowi-JK Dihimbau ICW untuk Segera Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Kabinet Kerja Jokowi-JK Dihimbau ICW untuk Segera Laporkan Harta Kekayaan ke KPK



Jakarta โ€“ Emerson Yuntho selaku Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) menghimbau para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK untuk segera melaporkan jumlah harta kekayaan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Jika hal tersebut tidak segeral dilakukan, maka akan sulit bagi rakyat untuk dapat mempercayai sepenuhnya para menteri terkait niatan untuk memberantas korupsi.

Kabinet Kerja Jokowi-JK Dihimbau ICW untuk Segera Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Berdasarkan pengamatan SisiDunia (Minggu, 2/11/2014), Emerson menuturkan bahwa rakyat akan sulit percaya komitmen para menteri untuk memberantas aksi korupsi jika untuk hal yang simpel seperti melaporkan kekayaan saja tidak segera dilakukan.

Emerson melanjutkan bahwa ICW akan mengirimkan surat untuk Presiden Jokowi apabila para menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK tidak segera melaporkan jumlah kepemilikan harta kekayaan mereka ke KPK. Setidaknya ICW akan memberikan deadline selama 7 hari ke depan untuk para menteri agar segera menyelesaikan laporan harta kekayan untuk diserahkan ke KPK.

Baca Juga
ISIS Telah Siapkan Bom untuk Lawan Pasukan Kurdi di Kobane
Susi Pudjiastuti: Ingin Berhenti Merokok, Tapi Belum Bisa Langsung Hilang

ICW pun berharap agar Jokowi-JK bisa mengingatkan para menteri Kabinet Kerja untuk melapor harta kekayaan mereka ke KPK secepatnya. Sebelumnya di kesempatan terpisah, Johan Budi selaku Juru Bicara KPK, menyatakan bahwa menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK masih belum melaporkan harta kekayaan mereka. ( Rindi Ayunda – sisidunia.com)