Home » News » Kabar ISIS Terkini: ISIS Telah Siapkan Bom untuk Lawan Pasukan Kurdi di Kobane

Kabar ISIS Terkini: ISIS Telah Siapkan Bom untuk Lawan Pasukan Kurdi di Kobane



Antakya โ€“ Kelompok militan ISIS dikabarkan telah berkoar bahwa mereka tidak takut dalam menghadapi perlawanan pasukan Kurdi di Kota Kobane. Gerakan radikal tersebut malah memperingatkan bahwa mereka telah mempersiapkan senjata seperti bom mobil dan eksekutor bom bunuh diri tersebut.

Kabar ISIS Terkini: ISIS Telah Siapkan Bom untuk Lawan Pasukan Kurdi di Kobane

Seperti dilansir dari NBC News (Minggu, 2/11/2014), ancaman tersebut dilontarkan ISIS setelah banyaknya pasukan Kurdi dari Irak yang berdatangan menuju Kota Kobane. Pasukan suku Kurdi tersebut akan bergabung dengan koalisi AS untuk melawan gerakan ISIS.

Meskipun koalisi AS terus menggempur lewat serangan udara, namun ISIS tetap masih menguasai sekitar 90 persen wilayah Kota Kobane. Serangan udara yang dilancarkan koalisi AS sejatinya berjalan cukup sukses, mereka berhasil menghabisi sejumlah pengikut ISIS yang menduduki Kota Kobane.

Baca Juga
Susi Pudjiastuti: Ingin Berhenti Merokok, Tapi Belum Bisa Langsung Hilang
Aria Bima: Yang Kami Bentuk Pimpinan Sementara, Bukan Untuk DPR Tandingan!
Menteri Agraria Kunjungi Kantor BPN Jakbar, Akan Adakan Piket Sabtu-Minggu

Selain melalui serangan udara, koalisi AS juga akan segera menggempur ISIS lewat jalur darat. Menanggapi hal tersebut, ISIS pun mengklaim bahwa ada sekitar 1.200 orang yang telah siap untuk meledakkan diri ketika diminta.

Salah satu pasukan militant ISIS pun mengungkapkan bahwa selama masih ada pasukan Kurdi yang berdatangan, maka ISIS siap melakukan serangan balik dengan bom mobil dan bom bunuh diri untuk menghentikan perlawanan terhadap mereka. ( Rindi Ayunda – sisidunia.com)