Home » Sport » Kabar Formula 1: Pembalap Red Bull Sebastian Vettel Berharap Hasil Maksimal, Walau Start Dari Pit Lane

Kabar Formula 1: Pembalap Red Bull Sebastian Vettel Berharap Hasil Maksimal, Walau Start Dari Pit Lane



Austin – Pembalap Formula 1 Red Bull Renault Sebastian Vettel yang mengawali start dari pit lane berharap dapat mendapatkan hasil maksimal di GP F1 Amerika Serikat pada Minggu (2/11/2014) waktu setempat. Pembalap Red Bull tersebut belum menemukan seting terbaik pada mesin barunya tersebut, meski telah mengganti mesin mobilnya dengan yang baru. Pembalap asal Jerman tidak dapat meraih hasil maksimal saat mengikuti sesi latihan bebas yang berlangsung dua sesi pada Jumat dan Sabtu dengan hanya mampu finis di posisi ke 18 pada latihan bebas kedua.

Kabar Formula 1: Pembalap Red Bull Sebastian Vettel Berharap Hasil Maksimal, Walau Start Dari Pit Lane

Dilansir dari Planet F1, Minggu (2/11/2014) Sebastian Vettel mengatakan “Sulit bagi kami, tapi kami sudah menyadarinya sejak awal tadi jadi kami akan berfokus pada persiapan balapan dan berharap hasil yang terbaik melalui garasi (pit lane) Minggu besok (waktu setempat) ujarnya. Tentu hasil tersebut dengan hanya menempati posisi ke-18 mengecewakan Vettel, mobil yang ia kendarai masih belum sesuia dengan keinginannya. Berharap mendapatkan hasil yang maksimal agar dapat bersaing dengan pembalap posisi terdepan.

Memasuki seri ke-17, Vettel berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 143 poin. Sedangkan duo Mercedes masih bersaing ketat menempati urutan pertama dan kedua yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Sebastian Vettel sesuai dengan regulasi yang ada dimana penggatian komponen baru pada mobil hanya dibatasi, berhubung dengan melebihi batas yang ditentukan maka Vettel diharuskan untuk mengawali start dari pit lane. Vettel juga tidak dapat mengikuti kualifikasi F1 yang dimenangkan oleh Nico Rosberg dengan menempati pole position, tetapi dapat mengikuti sesi latihan bebas.(fauji nur – sisidunia.com)