Home » Sport » Kabar Bundesliga: Dortmund Kehilangan Mats Hummels Tiga Pekan, Akibat Cidera Kaki Kanan

Kabar Bundesliga: Dortmund Kehilangan Mats Hummels Tiga Pekan, Akibat Cidera Kaki Kanan



Dortmund – Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels mengalami cidera pada kaki kanan yang membuatnya absen membela Die Borussen selama kurang lebih tiga pekan. Cidera yang dialami Hummels terjadi saat timnya dikalahkan 1-2 oleh Bayern Munchen pada pertandingan lanjutan Bundesliga di Allianz Arena. Pemain timnas Jerman tersebut akhirnya digantikan oleh Neven Subotic pada menit ke-46. Dari hasil pemeriksaan dokter tim, Markus Braun pada Minggu (2/11/2014) waktu setempat, Hummels diketahui mengalami keseleo pada kaki kanannya.

Kabar Bundesliga: Dortmund Kehilangan Mats Hummels Tiga Pekan, Akibat Cidera Kaki Kanan

Dikutip dari laman resmi klub Dortmund “Mats Hummels akan absen selama tiga pekan dan sehingga akan absen pada pertandingan Liga Champions di Istambul (melawan Galatasaray) pada Selasa(4/1), serta pertandingan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach, Minggu (9/11). Kemudian akan mengikuti jeda internasional selama dua pekan sebelum pertandingan tandang Dortmund di Paderborn pada 22 November,” jelas Dortmund dalam pernyataan resminya.

Cidera yang dialami oleh pemain timnas Jermas Mats Hummels tentu menjadi pukulan telak bagi tim asuhan Juergen Klopp yang saat ini berada di peringkat bawah yakni posisi ke-16 di klasemen Bundesliga setelah menelan tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Merosotnya Dortmund di jajaran papan atas klub Bundesliga membuat fans bertanya kepada kemampuan Juergen Klopp dalam meramu tim, dimana banyak pemain cidera tapi anehnya mereka dapat menang di kompetisi liga champions tetapi saat bermain di liga lokal mengalami kekalahan meski tim yang dihadapi sebenarnya berada di level bawah klub asal kota Dortmund tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)