Home » Sport » Hasil La Liga : Barcelona vs Celta Vigo 0-1, Barca Kalah Beruntun

Hasil La Liga : Barcelona vs Celta Vigo 0-1, Barca Kalah Beruntun



Barcelona – Tim raksasa Spanyol, Barcelona, secara mengejutkan harus tunduk oleh Celta Vigo 0-1 pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Yang membuat lebih menyakitkan, kekalahan tersebut harus diderita Messi dkk di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Nou Camp. Dengan hasil ini, maka Barca harus rela digusur leh Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara setelah sukses menghajar tuan rumah Granada 0-4.

Hasil La Liga : Barcelona vs Celta Vigo 0-1, Barca Kalah Beruntun

Berdasarkan analisa tim sisidunia, Minggu (02/11/2014), di babak pertama Barcelona sebenarnya sangat dominan dan kerapkali mampu menciptakan peluang yang berbahaya. Namun, okohnya lini pertahanan Celta Vigo serta gemilangnya penampian kiper Alvarez membuat Suarez dan Messi tak mampu menjebol gawang Celta. Tim tamu pun bukannya tanpa peluang, mereka kerap melancarkan serangan balik yang berbahaya, namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama ini.

Di babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Beberapa peluang angsung didapatkan diantaranya dari Messi, Neymar, dan Suarez. Namun, apa boleh buat, dewi fortuna tampaknya tidak menaungi Barcelona karena peluang-peluang tersebut dimentahkan oleh tiang gawang dan tepisan dari kiper Alvarez. Bahkan, tim tamu mampu mencuri gol di menit ke 55 melalui sepakan Larrivey. Tertinggal satu gol, Barca tampak lebih bernafsu, namun apa boleh buat, tak ada gol lagi yang tercipta hingga skor 0-1 untuk kemenangan Celta Vigo bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain :

  • Barcelona : Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets (66′ Xavi), Rafinha (66′ Pedro); Suarez, Messi, Neymar.
  • Celta Vigo : Alvarez; Mallo, Gomez, Cabral, Castro; Krohn-Dehli, Radoja, Hernandez (69′ Fernández); Orellana, Larrivey (76′ Charles), Nolito (88′ Madinda)

(Deva Hikmah – sisidunia.com)