Home » Sport » Hasil Bundesliga : Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 2-1, Comeback Tuan Rumah

Hasil Bundesliga : Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 2-1, Comeback Tuan Rumah



Munich – Bayern Munchen sukses melakukan comeback yang luar biasa kala menjamu rival bebuyutannya Borussia Dortmund pada lanjutan kompetis Liga Jerman Minggu 2 November 2014 dini hari tadi. Tuan rumah mampu menang 2-1 setelah sempat tertinggal di babak pertama. Dengan kemenangan ini, maka Munchen semakin kokoh di puncak klasemen semetara Liga Jerman dengan nilai 24, sedangkan Dortmund makin terpuruk di peringkat ke 16 atau bisa dibilang posisi 3 dari bawah.

Hasil Bundesliga : Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 2-1, Comeback Tuan Rumah

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Minggu (02/11/2014), laga antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund ini berjalan seru sejak kick off dimulai. Keuda tim silih bergant melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang. Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta pada laga ini setelah Marco Reus sukses membawa Dortmund unggul lewat heading silangnya. Tertinggal satu gol, Bayern berusaha untuk tampil agresif, namun sayang beberapa peluang terbuang akbat rapatnya pertahanan tim tamu.

Di babak kedua, Bayern Munchen langsung mencoba bangkit dan langsung melakukan serangan berlapis. Beberpa peluang apik tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh punggawa tuan rumah dan sempat membuat beberapa pemain menjadi frustasi. Namun, publik Alianz Arena akhirnya mampu bersorak kala Lewandowski mampu menjebol gawang mantan klubnya di menit ke 62.

Pertandingan pun semakin berjalan seru dan kedua tim tampil sangat terbuka. Namuun, petaka bagi Dortmund akhirnya benar-benar terjadi di menit ke 86 setelah Ribery dijatuhkan di kotak terlarang. Arjen Robben yang mengambil eksekusi panalti sukses membobol gawang Dortmund dan gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan kali ini hingga skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Susunan pemain :

Bayern Munchen : Neuer; Alaba, Boateng, Benatia; Bernat, Alonso (kuning 36), Gotze (Ribery 70), Lahm, Robben; Lewandowski (Rode 88), Muller (Pizarro 81).

Borussia Dortmund : Weidenfeller; Durm, Hummels (Subotic 45), Sokratis, Piszczek (kuning 62); Kehl; Bender, Mkhitaryan; Kagawa (Grossjreutz 71); Reus, Aubameyang (Ramos 81)

(Deva Hikmah – sisidunia.com)