Home » Hiburan » Berita Artis: Deswita Maharani Adakan Acara Tujuh Bulanan, Hasil Jualan Rujak Akan Disumbangkan

Berita Artis: Deswita Maharani Adakan Acara Tujuh Bulanan, Hasil Jualan Rujak Akan Disumbangkan



Jakarta – Deswita Maharani mengadakan acara tujuh bulanan, dan digelar dengan menggunakan adat sunda. Jualan tujak, merupakan salah satu dari adat sunda ini, jika mengadakan acara tujuh bulanan.

Berita Artis: Deswita Maharani Adakan Acara Tujuh Bulanan, Hasil Jualan Rujak Akan Disumbangkan

Ferry Maryadi, suami dari Deswita mengatakan dulu biasanya rujak yang disediakan oleh tamu undangan ini, hanya bisa dibeli dengan menggunakan potongan genteng yang dibentuk seperti uang. Namun sepertinya tradisi itu sudah tidak ada lagi.

“Nanti kita pake uang beneran sajalah, kan nantinya uang ini juga akan kita sumbangin kok. Ini tujuannya agar kita juga mendapatkan berkah,” kata Ferry Maryadi seusai acara siraman tujuh bulanan, dirumahnya, Minggu (2/11/2014).

Terlihat sekali suasananya begitu meriah, dengan menggunakan warna merah nampah begitu cerah. Ritual siraman tujuh bulanan ini, begitu banyak sekali caranya. Mulai dari saweran, jual rujak, juga sungkeman tentunya.

Meskipun akan menyambut jabang bayi, namun Deswinta belum menyiapkan apa-apa. Termasuk perlengkapan bayinya, menurut mitos baru boleh menyediakan semuanya ssetelah diatas tujuh bulan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)