Home » News » Aria Bima: Yang Kami Bentuk Pimpinan Sementara, Bukan Untuk DPR Tandingan!

Aria Bima: Yang Kami Bentuk Pimpinan Sementara, Bukan Untuk DPR Tandingan!



Jakarta – Rencana Koalisi Indonesia Hebat, yang meliputi 5 fraksi akan segera membentuk pimpinan DPR sendiri. Ini di luar dari pimpinan DPR Koalisi Merah Putih. Namun Aria Bima tidak mau jika ini dikatakan jika membentuk DPR tandingan.

Aria Bima Yang Kami Bentuk Pimpinan Sementara, Bukan Untuk DPR Tandingan

aria

“Disini KIH membnetuk pimpinan DPR untuk sementara, tidak untuk DPR tandingan. Jadi untuk bisa mengambil keputusan yang bersifat lebih terbuka, dengan membentuk kedewanan agar lebih berfungsi dengan baik. Sesuai dengan prinsip musyawarah terlebih dahulu,” kata Aria Bima, dalam keterangan persnya, Minggu (2/11/2014).

Aria juga menjelaskan KIH itu nantinya akan direkomen pada pimpinan DPR, yang diketuai oleh Ketua DPR Setya Novanto. Ini semua dilakukan karena Ketua DPR Setya Novanto telah melakukan pelanggaran, oleh sebab itu dibentuk lagi pimpinan DPR.

Pada saat rapat paripurna tanggal 16 Oktober 2014, yang dipimpin Ketua DPR Setya Novanto, telah memutuskan dua hal yaitu jumlah komisi DPR 11 komisi. Anggota komisi DPR RI telah dibagi secara proporsional. Namun tidak sesuai dengan kenyatannya.

“Iya tapi tidak sesuai dengan nyatanya, pimpinan DPR hanya mengalokasikan komisi dengan jumlah maksimal 30 anggota dewan saja, sebab hanya melibatkan sebanyak 5 fraksi dari KMP,” ujarnya.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)