Home » Ekonomi & Bisnis » Sofyan Djalil: Manfaat Naiknya BBM Dirasa Lebih Besar

Sofyan Djalil: Manfaat Naiknya BBM Dirasa Lebih Besar



Jakarta – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pemerintah telah memastikan akan dilakukan sebelum tahun baru. Alasan kenapa naiknya harga BBM tersebut harus segera dilakukan karena untuk menjaga kouta BBM tetap terkendali sampai akhir tahun ini.

Sofyan Djalil

Sofyan Djalil selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang baru mengungkapkan, langkah tersebut dilakukan supaya subsidi BBM yang ada dapat dialihkan pada sektor lain yang dirasa lebih produktif.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya belum dapat menginformasikan tanggal kapan pastinya kenaikan BBM subsidi tersebut. Akan tetapi Sofyan menilai semua pihak kini telah mempersiapkan diri perihal kenaikan tersebut.

Menurutnya paling lambat naiknya harga BBM subsidi sebelum akhir tahun, ia juga tidak tahu pasti berapa penghematan yang dilakukan pemerintah terkait adanya naiknya BBM subsidi ini, namun ia menjelaskan bahwa akan ada dampak positif yang luas apabila langkah ini diambil oleh pemerintah.

Seperti pengalihan dalam sektor produktif. Dengan pengalihan subsidi ke sektor produktif tentu akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik serta adanya lapangan kerja baru bagi masyarakat. (Arkha Satya – sisidunia.com)