Home » Sport » Real Madrid: Zidane Terbebas Dari Sanksi Federasi Sepak Bola Spanyol

Real Madrid: Zidane Terbebas Dari Sanksi Federasi Sepak Bola Spanyol



Madrid – Klub ibukota Spanyol Real Madrid yang tidak terima dengan keputusan RFEF mengajukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan kepada pelatih MAdrid Castilla Zinedine Zidane, eks gelandang timnas Prancis seblumnya di jatuhkan hukuman tiga bulan larangan mendampingi timnya bertanding akibat tak memiliki sertifikat kepelatihan. Kubu Los Merengues akhirnya memenangkan banding mereka atas RFEF yang pada senin lalu memberikan hukuman melalui perwakilan yang mengawasi kompetisi di Spanyol.

Real Madrid: Zidane Terbebas Dari Sanksi Federasi Sepak Bola Spanyol

Dikutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (1/11/2014) “Real Madrid CF memberitahukan bahwa Mahkamah Olahraga Spanyol mengizinkan penangguhan suspense yang diminta klub, yang memperbolehkan manajer dan asisten pelatih Real Madrid Castila. Santiago Sanchez dan Zinedine Zidane untuk melanjutkan aktifitas profesional sampai dengan banding terpecahkan bersama pihak terkait,” bunyi pernyataan laman resmi klub ibukota Spanyol tersebut.

Alasan Madrid, Zidane telah meraih sertifikat yang dibutuhkan untuk melatih di Prancis, yang merupakan kampung halamannya. Kasus tersebut pun kini telah ditangguhkan, baik Zidane maupun Santiago Sanchez yang merupakan asisten pelatihnya pun, akan mendapingi timnya saat bertanding melawan Rayo Vallecano B. Sebelum menjadi pelatih Madrid B, Zidane menjadi asisten pelatih Carlo ‘carletto’ Anceloti di Real Madrid musim kemarin, ia pun turut mengantarkan mantan klubnya tersebut meraih gelar Copa Del Ray dan Liga Champions. (fauji nur – sisidunia.com)