Home » Ekonomi & Bisnis » 3 Menteri Ekonomi Blusukan Ke Pasar Induk Pagi-Pagi Buta

3 Menteri Ekonomi Blusukan Ke Pasar Induk Pagi-Pagi Buta



Jakarta – Untuk memastikan kelancaran sistem logistik, kondisi perekonomian para pedagang, dan kesetabilan harga komoditas yang ada di pasar. Rachmat Gobel Menteri Perdagangan melakukan blusukan ke pasar induk Kramat Jati yang ada di Jakarta Timur.

3 Menteri Ekonomi Blusukan Ke Pasar Induk Pagi-Pagi Buta

Pada pukul 00.10 wib dini hari (1/11/2014), mengenakan kemeja putih Menteri Perdagangan tersebut sampai di pasar induk. Dia pun langsung sigap menanyakan kondisi yang ada di sana kepada para pedagang.

Selian Rachmat Gobel, ia juga ditemani oleh Arman Sulaiman selaku Menteri Pertanian Andi dan AA Gede Puspayoga yang menjabat sebagi Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dilansir SisiDunia.com dari liputan6.com, pada kesempatan tersebut Rahmat sempat bertanya kepada salah satu pedagang yang ada di pasar Induk Kramat Jati. “ Bapak memakai kridit usaha kecil, serta menggunakan modal sendiri atau menggunakan modal kridit usaha kecil..?”. tanya Bapak Menteri Perdagangan.

Dari hasil blusukanya tersebut, bahwa Rachmat mendapatkan informasi apabila pedagang tersebut tidak menggunakan program modal kridit, akan tetapi ia langsung mengambil dagangan dari para pemasok lalu langsung mereka jual. Dan dari penjualan tersebut digunakan sebagai untuk mengembalikan modal.

Blusukan yang dilakukan para Menteri tersebut berlangsung dalam waktu yang terbilang lama. Rachmat serta dua Menteri lainya baru beranjak dari pasar tersebut pukul 01:30 wib. (Arkha Satya -sisidunia.com)