Home » Sport » Walau Kalah Dari Genoa, Juve Tetap Kuasai Klasemen Sementara

Walau Kalah Dari Genoa, Juve Tetap Kuasai Klasemen Sementara



Turin – Juventus akhirnya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga sekali kala mengalami kekalahan dari Genoa, kedepan nya Juventus berjanji akan tampil lebih garang lagi hingga bisa melupakan hasil pahit ini dan bisa mencapai target juara musim ini.

Secara mengejutkan, Genoa berhasil membungkam Juventus saat laga lanjutan liga serie A Italia pada kamis (30/10) dini hari kemarin, di Stadio Luigi Ferraris. Satu-satunya gol tuan rumah tercipta melalui Luca Antonini ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Juve Tetap Kuasai Klasemen Sementara

Dilaga tersebut sebenarnya Juve menguasai jalan nya pertandingan, terbukti dari semua 16 tembakan percobaan empat diantaranya mengancam gawang Genoa, sedangkan tuan rumah hanya mampu melepas tembakan ke gawang Juve dan tiga diantaranya mengancam gawang Buffon.

Walau mampu menguasai jalan nya pertandingan, namun dengan gol tunggal diakhir pertandingan tidak ada artinya, dan menurut Leonardo Bonucci, Genoa bermain lebih efisien dan mampu memenangkan laga sdangkan tim nya banyak sekali membuang peluang yang ada.

“Kekalahan kemarin malam membuat kami memahami bahwa sepakbola bisa kejam dan sinis, dua hal yang belum kami miliki di Juventus hari ini,” tegas Leonardo Bonucci, yang dikutip Football Italia, pada jumat (31/10/2014).

“Itu adalah fakta dan kalau kami ingin menang kami juga harus memiliki hal tersebut,” tambahnya. Saya sangat berharap kekalahan ini jadi pelajaran untuk kami, termasuk saya juga tentunya,” tambah bek Juve ini.

Walaupun kalah, Juventus masih tetap memuncaki klasemen sementara Serie A dengan mengemas 22 poin, posisi mereka dikuntit As Roma dengan perolehan poin yang sama. Juve sendiri akan menghadapi Empoli pada awal bulan minggu (2/11).

Baca Juga:

“Laga di Empoli akan benar-benar menjadi pertarungan dan saya ingin main. Saya lapar, sangat lapar, tapi kami harus lebih lapar lagi,” tutup Bonucci. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)