Home » Ekonomi & Bisnis » Saham Bakrie Telecom di Suspensi Otoritas Bursa

Saham Bakrie Telecom di Suspensi Otoritas Bursa



Jakarta – Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kini telah menghentikan sementara aksi perdagangan saham PT Bakrie Telecom (BTEL) pada hari Rabu (29/10/2014).

Saham Bakrie Telecom di Suspensi Otoritas Bursa

Gede Nyoman Yetna selaku Kepala Divisi Penilian Perusahaan BEI mengungkapkan langkah suspensi ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga agar pasar tetap wajar, teratur serta efisien. Sebelumnya, terdapat transparasi informasi BEI mengenai adanya permohonan ditundanya kewajiban untuk membayar utang (PKPU) yang diajukan PT Netwave Multi Media kepada perseroan.

Para pelaku yang pasar bursa meminta agar pemangku kepentingan untuk memperhatikan proses transparasi yang disampaikan oleh perseroan. Pada kesempatan sebelumnya Harya Mitra Hidayat selaku Sekretaris Perusahaan Bakrie Telecom mengungkapkan, perseroanya akan sesegera mungkin untuk mempelajari semua berkas secara seksama terkait penundaan hutang (PKPU) yang ia terima dari peradilan Niaga yang ada di Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa pihaknya tengah mengambil langkah-langkah yang tepat dan dianggap baik sebagai respon untuk menanggapi permohonan PKPU itu, yakni dengan memperhatikan segala aspek termasuk memperhatikan kelangsungan usaha dan kepentingan seluruh kreditur. (Arkha Satya -sisidunia.com)