Home » Ekonomi & Bisnis » Permintaan Pengusaha Kepada Kabinet Baru Jokowi

Permintaan Pengusaha Kepada Kabinet Baru Jokowi



Jakarta – Para pengusaha kini mempunyai harapan yang besar terhadap seluruh menteri yang masuk dalam jajaran Kabinet Kerja. Beberapa program yang prioritas pengusaha dan pemerintah harus direalisasikan untuk menjaga dan meningkatkan laju pertumbuhan eokonomi di Indonesia.

Permintaan Pengusaha Kepada Kabinet Baru Jokowi

Shinta Widjaja Kamdani sebagai ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) telah memberikan road map APINDO kepada pemerintahan baru Jokowi-JK. Ia juga meminta road map tersebut harus dijalankan, karena disana sudah terdapat program prioritas untuk masa kerja 100 hari pertama, satu tahun kedepan, dan lima tahun nantinya, Jakarta, Jum’at (31/10/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan ada beberapa program kerja yang harus direalisasikan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini, seperti manufaktur yang berupa peningkatan nilai tambah, daya saing, dan menciptakan lapangan kerja baru.

Dan yang  tak kalah pentingnya adalah dalam sektor pertanian, yakni mengurangi impor dengan memperkuat daya tahan pangan. Dan untuk bidang energi yakni pembanguanan serta pengembangan pembangkit listrik sehingga dapat mengurangi bahan bakar fosil yang berlebih.

Sementara itu, Sedaya Sandiaga Uno sebagai pengasuh serta pendiri dari PT Saratoga Investama menyambut baik adanya pengumuman 34 menteri yang akan membantu kinerja Jokowi-JK. Ia menambahkan bahwa untuk menteri perekonomian yang baru dilantik ada pekerjaan rumah yang harus cepat diselasaikan yakni masalah defisit berjalan yang perlu adanya penambahan di ruang fiskalnya. (Arkha Satya -sisidunia.com)