Home » Ekonomi & Bisnis » Pasar Saham Amerika Kembali Menguat Imbas Pertumbuhan Ekonomi AS, Saham Alkes Dan Produk Rumah Tangga Naik

Pasar Saham Amerika Kembali Menguat Imbas Pertumbuhan Ekonomi AS, Saham Alkes Dan Produk Rumah Tangga Naik



New York – Pasar saham Amerika Serikat kembali mengalami penguatan, hal ini didorong oleh adanya prediksi pertumbuhan ekonomi AS yang baik. Selain itu,kinerja sejumlah emiten dirasa memberi pengaruh yang positif terhadap pergerakkan wall street. Data ekonomi AS yang telah dilaporkan menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi seperti yang dinyatakan oleh bank sentral The Federal Reserve. Sementara keuntungan saham-saham justru datang dari sektor yagn lebih defensif seperti alat kesehatan dan produk rumah tangga. Dua indeks sektoral tersebut menujukkan pertumbuhan 20 persen sejak awal tahun sampai dengan kuartal ketiga ini.

Pasar Saham Amerika: Kembali Menguat Imbas Pertumbuhan Ekonomi AS, Saham Alkes Dan Produk Rumah Tangga Naik

Dikutip dari Reuters, Jumat (31/10/2014) Kepala startegi pasar Wunderlich Securities Art Hogan mengatakan “Akhir tahun ini sepertinya masih banyak saham jelek yang dilepas dan investor berburu saham-saham yang tumbuh tinggi,” ungkapnya.

Pada perdagangan di pasar New York waktu setempat Indeks Dow Jones mengalami kenaikan 1,3 persen atau 221.11 poin ke level 17.195,42. Sementara indeks komposit Nasdaq naik 16,91 poin atau 0,37 persen ke level 4.566,14 sedangkan indeks S&P 500 juga mengalami kenaikan dengan 12,35 poin atau 0,62 persen ke level 1.994,65. (fauji nur – sisidunia.com)