Home » Ekonomi & Bisnis » Karena Pertumbuhan Ekonomi AS, Wall Street Melejit

Karena Pertumbuhan Ekonomi AS, Wall Street Melejit



Jakarta – Karena ada data pertumbuhan produk domestik bruto di Amerika Serikat (AS), Wall Street pun juga ikut naik. Laporan tersebut menjadikan spekulasi perekonomian AS akan cukup kuat menahan suku bunga yang tinggi.

Karena Pertumbuhan Ekonomi AS, Wall Street Melejit

Dikutip dari Blomberg hari ini Jumat (31/10/2014), indeks saham S&P naik sebesar 0,6 % yang merupakan level tertinggi satu bulan ini yakni 1.994,65. Sementara itu indeks saham Dow Jones juga menguat sebesar 1,3 % atau 221,11 poin menjadi 17.195, 42. Dan untuk indeks Russell 2000 naik sebesar 0,8 % serta indeks saham Nasdaq juga tak mau ketinggalan naik 0,4 %.

Pada sebuah rilisan data terbaru menunjukan ekonomi AS menguat sebesar 3,5 persen pada kuartal III karena adanya penyusutan defisit dan pengeluaran dari pemerintah. Para analis ekonomi meprediksikan perekonomian AS tumbuh sekitar 3 persen

Indeks saham Visa Inc serta MasterCard Inc menanjak signifikan melebihi 9 persen. Ini diakibatkan karena adanya laporan kinerja dari keuangan yang melebihi dari estimasi dana.

Saham Bristol Myers Squibb co juga meningkat secara signifikan setelah eksperimen atas obat untuk penderita kangker terbilang sukses. Sedangkan untuk saham di sektor energi melemah karena para pelaku pasar melakukan kembali aksi jual setelah produksi di AS meningkat pada level tertinggi semenjak 1980-an. (Arkha Satya – sisidunia.com)