Home » News » Ini Dia Tanggapan Presiden Jokowi Tentang Dualisme DPR

Ini Dia Tanggapan Presiden Jokowi Tentang Dualisme DPR



Jakarta – Konflik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di senayan, Jakarta, semakin lama semakin meruncing saja, hal ini akibat perseteruan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), hingga muncul DPR tandingan. Dan inilah komenter Presiden Jokowi tentang dualisme pimpinan DPR tersebut.

“Ya, akan lebih baik kalau kita ini bersatu,” jelas Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, seusai menunaikan shalat Jumat, Jumat (31/10/2014).

Tanggapan Presiden Jokowi Tentang Dualisme DPR

Jokowi menambahkan, lebih baik menjaga persatuan di dalam DPR, karena ini bisa di contoh rakyat, “Dan ini akan dicontoh oleh rakyat,” tambah nya.

DPR Tandingan yang merupakan dari gagasan KIH, mendesak Presiden untuk tidak menanggapi Pimpinan DPR yang ada saat ini yaitu Setya Novanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Begitu juga dengan KMP, yang menginginkan Presiden untuk mengingatkan KIH (Partai Pendukung Jokowi) untuk bisa mematuhi aturan main yang ada di Parlemen.

Baca Juga:

Namun banyak kalangan elit politik meminta agar DPR tidak menyeret Presiden Jokowi masalah internal DPR, salah satunya adalah permintaan penerbitan peraturan pemerintah pengganti UU MD3, dalam hal ini Presiden diminta untuk bersifat netral. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)