Home » Ekonomi & Bisnis » Berita Mancanegara: Smartphone Xiaomi Berhasil Menggusur Lenovo Dan LG

Berita Mancanegara: Smartphone Xiaomi Berhasil Menggusur Lenovo Dan LG



Beijing – Vendor ponsel asal Tiongkok Xiaomi berhasil menggeser pabrikan besar pangsa pasar smartphone dengan berhasil menempati urutan ketiga besar penguasa pasar ponsel pintar duna pada kuartal ketiga tahun ini, padahal sebelumnya hanya berada di urutan lima besar. Xiaomi mencapai volume pengiriman mencapai 17,3 juta unit, menggeser Lenovo dan LG, berada di bawah uda raksasa Samsung dan Apple hasil riset dari IDC pada laporan terbarunya.

Berita Mancanegara: Smartphone Xiaomi Berhasil Menggusur Lenovo Dan LG

Perusahaan asal Korea Selatan Samsung memimpin pasar Smartphone pada kuartal ketiga ini telah berhasil mengkapalkan 78,1 juta unit, sedangkan Apple yang baru saja meluncurkan produk teranyar mereka iPhone 6 berhasil menempati urutan kedua dengan 39,3 juta unit. Sedangkan penuruna terjadi pada dua perusahaan yakni Lenovo dan LG yang pada sebelumnya bertengger diurutan tiga dan empat harus turun ke peringkat bawah. Lenovo berada diposisi keempat dengan mengirimkan 16,9 juta unit sementara LG berada diposisi kelima dengan 16,8 juta unit pada kuartal ketiga ini. Dimana posisi tiga ditempati oleh perusahaan asal Tiongkok dengan produk Xiaomi yang berhasil 17,3 juta unit pada kuartal ketiga ini.

Dikuitp dari berbagai sumber JUmat (31/10/2014) dalam laporannya yang dikeluarkan pada rabu lalu, IDC menyebut total pasar smartphone global kuartal ketiga 2014 mencapai 327,6 juta unit atau naik 25,2 persen dari periode yang sama pada 2013 yang mencapai 261,7 juta unit. Sampai kuartal ketiga tahun ini, Samsung memiliki 23,8 persen pangsa pasar smartphone, Apple 12 persen, Xiaomi 5,3 persen, Lenovo 5,2 persen, LG 5,1 sedangkan sisanya secara kumulatif milik vendor-vendor lainnya. (fauji nur – sisidunia.com)