Home » News » Berita Gubernur DKI Jakarta: Ada Dua Pejabat Yang Dicopot Ahok, Akibat Kinerja Yang Tidak Baik

Berita Gubernur DKI Jakarta: Ada Dua Pejabat Yang Dicopot Ahok, Akibat Kinerja Yang Tidak Baik



Jakarta – Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melantik delapan orang untuk dijadikan pejabat eselon II DKI. Pelantikan ini dilakukan sekaligus mencopot beberapa pejabat DKI, yang dinilai tidak mempunyai kinerja yang baik.

Berita Gubernur DKI Jakarta: Ada Dua Pejabat Yang Dicopot Ahok, Akibat Kinerja Yang Tidak Baik

Yang sudah dicopot diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan, dan digantikan olehg Agus Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kadis PU.

“Namun statusnya ini masih sementara, masih staf biasa. Jadi istilahnya bila diminta menjadi sekda bisa, diminta jadi asisten juga bisa,” ujar Kepala Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, seusai pelantikan di Balai Kota, Jakarta, Jum’at (31/20/2014).

Selain itu Ahok juga telah mencopot Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Widjajanti. Kini pososi Endang telah digantikan oleh walikota Jakarta Utara, yaitu Heru Budi Hartono.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih banyak pada Ibu Endang yang sudah memasuki masa pensiunnya. Kami sudah putuskan akan mengganti masa pensiun menjadi usia 58 tahun. Ini dilakukan agar pembangunan bisa dilakukan lebih cepat, jadi yang usia 58 tahun sudah tidak bekerja lagi,” ujar Ahok saat memberi sambutan.

Memang sebelumnya ada yang mengkritik kinerja Endang dan Manggas yang dinilai lambat. Ahok pun sering sekali mengeluh, kalau mereka berdua tidak bisa bekerja cepat untuk mewujudkan visi Jakarta Baru nantinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)