Home » Ekonomi & Bisnis » Bakrieland Melepas 35% Saham Pada Bukit Jonggol Asri

Bakrieland Melepas 35% Saham Pada Bukit Jonggol Asri



Jakarta – Bakrieland Developmen (ELTY), kini tengah memperoleh dana segar sbanyak Rp 1,5 triliunĀ  diperoleh dari penjulana saham yang dilakukan oleh anak usahanya. PT Graha Adrasentra Propertindo selaku anak usahanya melakukan divestasi sebanyak 35 persen pada PT Bukit Jonggol Asri.

Bakrieland Melepas  Saham Pada Bukit Jonggol Asri

Divestasi 35 persen dari saham PT Bukit Jonggol Asri tersebut antara lain penjualan 15 persen atau sekitar Rp 700 miliar untuk PT Sentul City dan ada sekitar 20 persen atau sekitar Rp 800 miliar dilakukan pada PT Gilli Tirta Anugrah. Transaksi tersebut dilakukan pada 14 Oktober kemarin.

Tak hanya itu, perseroan yang melalui anak usahanya PT Graha Andrasenta telah membeli saham PT Jungleland Asia sebesar 100 persen atau sekitar Rp 500 miliar.

Pada tahun 2010 kemarin, perseroan dengan PT Sentul City Tbk mengadakan kerjasama gune mengembangkan kawasan Bukit Jonggol dengan melepaskan 39 per saham PT Sentul yang ada di PT Bukit Janggol kepada PT Bakrieland Developmen Tbk.

PT Bakrieland Developmen sendiri rencananya akan membeli sekitar 1,27 miliar saham yang dilepas dari total jumlah saham baru sebesar 1,41 miliar yang dirilis oleh PT Bukit Jonggol. Saham tersebut dibeli dengan nilai Rp 1,9 triliun, dan untuk sisa 135 juta saham PT Bukit Jonggol dibeli oleh PT Sentul City. (Arkha Satya – sisidunia.com)