Home » News » Wacana DPR Tandingan Mendapat Tanggapan dari Aburizal Bakrie

Wacana DPR Tandingan Mendapat Tanggapan dari Aburizal Bakrie



Jakarta – Ical, begitu panggilan akrab dari Aburizal Bakrie, turut menanggapi wacana munculnya pimpinan DPR Tandingan yang digagas oleh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat kubu Koalisi Merah Putih, diantaranya PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan kubu Romy.

Wacana DPR Tandingan Mendapat Tanggapan dari Aburizal Bakrie

Berlokasi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (30/10/2014), dalam rangka menghadiri gelaran acara Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan kubu Suryadharma Ali, Aburizal Bakrie mengatakan pembentukan DPR Tandingan merupakan suatu pelanggaran konstitusi dan dianggap merusak demokrasi.

“Melanggar konstitusi. Itu merusak demokrasi,” ujar salah satu tokoh Koalisi Merah Putih yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Aburizal Bakrie atau Ical, turut menghimbau agar kekalahan di parlemen dari kubu KMP untuk dapat diterima oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Bahkan dalam pernyataannya mantan Menko Perekonomian tersebut menyebut-nyebut nama Prabowo dengan berujar, “Masa kalah buat tanding-tandingan. Pak Prabowo aja ga gitu, masa kalau Prabowo kalah, buat pemerintahan tandingan. Kan lucu,” tandas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)