Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Diet: Cara Membuat Arem-Arem Bakar Nasi Merah Isi Ayam

Resep Masakan Diet: Cara Membuat Arem-Arem Bakar Nasi Merah Isi Ayam



Jakarta – Arem-arem biasanya disajikan dengan nasi beras putih dan diapudak dengan ampela ati. Namun kali ini kami akan berikan resep khusus anda yang ingin berdiet namun tetap makan, menu yang sehat.

Resep Masakan Diet: Cara Membuat Arem-Arem Bakar Nasi Merah Isi Ayam

Arem-arem ini akan dipadukan dengan nasi berah merah, yang akan diisi ayam. Cocok juga untuk menu satapan atau siang hari anda, bagi anda yang memang ingin berdiet tidak ada salahnya menocba resep yang satu ini. Resep ini diperoleh sisidunia, pada Kamis (30/10/2014), dari kutipan Aneka Resep Masakan. Penasaran dengan resepnya simak dibawah ini.

Bahan
1/2 kg fillet dada ayam
700 nasi merah
250 gram kemangi petiki daunnya
100 gram wortel, parut
3 sdm minyak zaitun
2 batang serai, memarkan
5 lembar daun jeruk, iris halus
1 buah jeruk limau, ambil airnya saja
2 cm lengkuas, memarkan
3 cm jahe, memarkan
Daun pisang, untuk membungkus
Lidi, untuk menyemat

Bumbu Dihaluskan:
7 buah cabai merah
8 buah cabai rawit merah
8 buah bawang merah
4 sdt garam
1 sdt terasi bakar
1/2 sdt gula pasir

Kukus terlebih dahulu dada ayam yang sudah di fillet, kurang lebih selama 15 menit, lalu kemudian suir-suir. Setelah itu panaskan minyak zaitun, tumislah bumbu yang sudah dihaluskan, lalu beri serai, daun jeruk, juga air jeruk limau, lengkuas serta jahe. Aduk semua hingga merata dan juga harum, kemudian masukkan kukusan ayam, wortel dan juga nasi, aduk kembali hingga merata.

Biar ada aroma wangi, masukkan daun kemangi di dalamnya, setelah dimatangkan, angkat. Ambil selembar daun pisang, lalu taruh bagian nasi dan gulung-gulung seperti silinder, rapatkan lalu tutup daunnya dengan menggunakan lidi. Ulangi seperti itu sampai adonan nasi habis, kemudian bakar hingga matang dan sajikan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)