Home » News » Inilah Akun FB Penghina Presiden Jokowi

Inilah Akun FB Penghina Presiden Jokowi



Jakarta – Facebook telah dihebohkan dengan ditangkapnya pengguna FB berinisial MA yang melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Kini, atas tindakannya tersebut, MA terancam kurungan 12 tahun penjara.

Inilah Akun FB Penghina Presiden Jokowi

Berdasarkan penelusuran sisidunia.com, Kamis (30/10/2014), dalam akun FB nya yang diberi nama “Anti Jokowi”, MA menuliskan “Pada 1 november pemerintah berencana menaikkan BBM bersubsidi Rp 3rb/liter,, dg kondisi harga minyak dunia yg relatif stabil hanya saja subsidi BBM Thn ini telah melebihi kuota APBN 2014.” Status tersebut ditulis pada 26 Oktober 2014.

Selain tulisan tersebut, Anti Jokowi pada tanggal yang sama juga menulis “Lalu haruskah BBM naik sebesar itu ? itukah satu-satunya solusi terbaik ? Itukah presiden yg katanya dari rakyat ? benarkah partainya masih pro dg wong cilik ? siapa yg sedekade ini selalu berteriak dg lantang.”

Setelah menulis status tersebut, MA mengupload gambar Jokowi dan JK yang bersandingan disertai dengan tulisan “Indonesia Hebat” namun dicoret dan diganti “Indonesia Melarat.”

Dan lebih dari itu, gambar tidak pantas antara Jokowi dan Megawati adalah alasan mengapa MA harus ditangkap dan mempertanggung jawabkan atas apa yang sudah dilakukannya.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Brigjen Kamil Razak selaku Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri, penelusuran yang telah dilakukan mengungkap bahwa akun Facebook atas nama Arsyad Assegaf (Anti Jokowi) merupakan milik tersangka MA. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)