Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Memiliki Peluang Untuk Kembali Bangkit

IHSG Hari Ini Akan Memiliki Peluang Untuk Kembali Bangkit



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki peluang untuk bangkit lagi pada perdagangan saham hari ini Kamis (30/10/2014). Laju indeks saham didorong adanya kabar naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

IHSG Hari Ini Akan Memiliki Peluang Untuk Kembali Bangkit

Menurut Analis Muhammad Alfatih dari PT Samuel Sekurities, adanya kepastian harga BBM naik malah disikapi positif bagi para pelaku pasar. Pencabutan subsidi pada BBM akan memperbesar ruang fisikal bagi pemerintahan baru Jokowi-JK yang akan berimbas pada pembangunan di sektor infrastruktur,

Tidak hanya itu, IHSG juga akan menguat karena ada sinyal proyek-proyek pembangunan oleh pemerintah serta isu akan didirikanya pembangkit tenaga listrik di beberapa daerah.

Di perdagngan pasar hari ini, alfatih memproyeksikan IHSG akan berada pada kisaran level support 5.043 sedangkan level resistance pada 5.086-5.100.

Sedangkan analis Hans Kwee menjelaskan IHSG akan cenderung mengalami pergerakan konsolidasi. Karena pasar kini tengah menanti hasil dari keputusan bank sentral Amerika Serikat (AS).

Akan tetapi IHSG masih memiliki peluang untuk menguat karena adanya kepastian dari naiknya harga BBM bersubsidi. Untuk perdagangan kali ini Hans memprediksikan IHSG akan bergerak pada 5.037-5.019 pada level support dan untuk resistance pada level 5.107-5.124.

Ia juga merekomendasikan untuk diamati yakni saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT United Tractors Tbk (UNTR). (Arkha Satya -sisidunia.com)