Home » Gaya Hidup » Google: Kembangkan Google Fit Untuk Saingi Apple Health, Pantau Kesehatan Lewat OS Android

Google: Kembangkan Google Fit Untuk Saingi Apple Health, Pantau Kesehatan Lewat OS Android



San Francisco – Perusahaan raksasa IT dunia Googgle kembali merilis aplikasi kesehatan yang diberi nama Google Fit. Aplikasi ini berperan sebagai penyimpanan data aktivitas penggunanya yang direkam melalui perangkat Android atau aplikasi yang menggunakan SDK Google Fit. Sebelumnya Google telah memeperkenalkan Google Fit pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Francisco, Clifornia, Amerika serikat pada Juni lalu. Aplikasi kesehatan myagn dipisah dari versi wearable untuk semua perangkat Andorid yang mendukung ini menyediakan cara untuk melihat data aktivitas dan kesehatan penggunanya dalam satu antarmuka yang terpusat.

Google: Kembangkan Google Fit Untuk Saingi Apple Health, Pantau Kesehatan Lewat OS Android

Dikutip dari laman Tech Crunch, Kamis (30/10/2014), Sensor yang ada dalam perangkat Android dipakai untuk mencatat kegiatan seperti berjalan, olahraga lari, dan lain-lain. Pengguna bisa memasukkan data secara manual, seperti aktivitas olahraga, tinggi dan berat badan dan sebagainya. Informasi denyut jantung dari perngkat lain yang kompetibel, termasuk jam tangan pintar Adorid Wear juga akan disalurkan ke aplikasi ini.

Aplikasi Google Fit merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk bersaing dengan aplikasi serupa besutan Apple yakni Apple Health. Namun, pada Google Fit terdapat perbedaan dengan melakukan pendekatan lain dengan antarmuka yang berbeda yang terlihat lebih sederhana. Google Fit memeiliki basis web yang bisa dikunjungi melalui tautan Google.com/fit. Google menyatakan akan menambah fitur pada aplikasi Google Fit ke depannya, sedangkan Aplikasi Google Fit dapat diunduh di toko apliaksi Play Store. (fauji nur – sisidunia.com)