Home » News » DPR Tandingan : Banyak Kicauan Dari Politisi di Senayan Soal DPR Tandingan

DPR Tandingan : Banyak Kicauan Dari Politisi di Senayan Soal DPR Tandingan



Jakarta – Polemik yang terjadi di gedung DPR Senayan Jakarta terus berlanjut, hal ini yang menjadi pemicu adalah aksi sapu bersih kekuasaan dari Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR, sehingga DPR tandingan bentukan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) muncul dan membuat peta politik yang sempat reda menjadi memanas lagi.

Seperti yang kita ketahui bersama, di para anggota dewan yang terhormat sampai saat ini sangat terlihat terbelah menjadi dua kubu, antara kubu KMP dan kubu KIH, di KMP sendiri terdiri dari Gerindra, PAN, Golkar, dan PKS, terkahir Demokrat bergabung sedangkan di KIH yaitu PDIP, Hanura, NasDem, PKB, dan PPP.

Kicauan Dari Politisi di Senayan Soal DPR Tandingan

Dengan adanya DPR tandingan ini, akhirnya banyak sekali bermunculan uneg-uneg dari para anggota dewan melalui kicauan di akun twitter masing-masing pada kamis (30/10/2014), para politisi ini terdiri dari Fahri Hamzah politisi dari PKS dan Pramono Anung politisi senior dari PDI-P. seperti apakah bentuk kicauan mereka, mari kita simak dibawah ini.

Baca Juga:

“Lebih baik asli drpd tandingan, akal sehat harus tetap dimiliki dalam kondisi tensi tinggi dipertandingan politik #Sabar,” kicau @pramonoanung.

“Mari ikuti presiden Jokowi-JK Kerja..kerja..kerja….. Mari bersaudara dalam cinta negeri. .. Jangan ciptakan anarki.. Kembalilah ke jalan yang benar.. Kembalilah ke jalan konstitusi..,” kicau @fahrihamzah.

“Kebersamaan di Parlemen seharusnya dilukiskan lewat kepemimpinan di Komisi dan Badan DPR secara proporsional. Bukan konsep yang susah,” kicau politisi Hanura @ariefsuditomo.

“DPR tandingan milik KIH mau boikot parlemen lewat kekuasaan (presiden&menteri2). Sungguh prilaku otoriter! Inikah bentuk demokrasi versi KIH?” kicau politisi Gerindra, Rachel Maryam @cumarachel.

(Moch Asnan – www.sisidunia.com)