Home » Techno » Berita Mancanegara: Apple Mulai Kuasai Pangsa Pasar Samsung Di Korea

Berita Mancanegara: Apple Mulai Kuasai Pangsa Pasar Samsung Di Korea



Seoul – Produsen smartphone terbesar di Korea Selatan, Samsung nampaknya harus kuatir dengan data yang dirilis oleh koran ternama. Bhawa Samsung dipermalukan oleh Apple di kampung halamannya sendiri. Menurut laporan dari All Street Journal, Rabu (29/10/2014) menungkapkan bahwa pre order iPhone 6 dan iPhoen 6 Plus di egeri Ginseng stelah emncapai lebih dari 100 ribu unit. Angka tersebut dikabarkan sudah melebihi, bahakn melampaui tiga kali lipat dari jumlah pre order phablet anyar Samsung Ga;axy Note 4 di Korea Selatran yang hanya mencapai 30 ribu unit.

Berita Mancanegara: Apple Mulai Kuasai Pangasa Pasar Samsung Di Korea

Di Korea Sleatan sendiri terdapat tiga operator seluler terbesar yang memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, ketiganya adalah KT Corporation, LG Uplus, dan SK Telecom. Sementara KT Corporation mengklaim perusahaannya telah melayani sedikitnya 10 ribu permintaan pre order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam satu menit. Sedangkan total pemesananyang masuk kepada mereka adalah 50 ribu unit dalam 30 menit. Sedangkan operator LG Uplus berhasil mencatatkan 20 ribu unit pemesanan hanya dalam waktu 2o menit. Sementara operator SK Telecom, operator seluluer terbesar di Korsel tersebut tidak menjelaskan angka pasti jumlah pemesanan pre order pada dua perangkat anyar besutan Apple tersebut. Sk telecom hanya merilis untuk sementara proses pre order yang mereka lakukan dihentikan karena keterbatasan unit.

Rencananya konsumen di Korea Selatan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan diterima oleh mereka yang telah pre order pada 31 Oktober mendatang, dimana bertepatan dengan hari perayaan Halloween. Keberhasilan Apple menurut analis setempat ialah merupakan buah manis penggunaan layar berukuran besar pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sementara pangsa pasar Apple di Korea sendiri pada triwullan lalu hanya sebesar 6 persen, sedangkan produsen dalam negeri seperti Samsung telah menguasai 63 persen pangsa pasar diikuit oleh LG dengan 22 persen dan pantech sebesar 7 persen. Namun demikian pangasa pasar Apple nampaknya kan terus menunjukkan peningkatan seiirng kehadiran perangkat terbaru mereka iPhone 6 dan iPhone 6 plus dengan segala kelebihan yang dimilikinya. (fauji nur – sisidunia.com)