Home » News » Akhirnya Tukang Tusuk Sate Ini Dipidana Karena Sudah Menghina Jokowi, Ini Tanggapan JK

Akhirnya Tukang Tusuk Sate Ini Dipidana Karena Sudah Menghina Jokowi, Ini Tanggapan JK



Jakarta – M Arsyad (23 tahun), seorang tukang tusuk sate, bernasib sial, dia ditangkap oleh polisi dikarenakan sudah membuat gambar yang menghina Presiden Jokowi dan juga Megawati Soekarno Putri. Polisi telah mendapatkan bukti bahwa Arsyad yang telah memasang gambar tersebut ke dalam facebook. Lalu bagaimana dengan tanggapan JK mengenai hal ini?

Akhirnya Tukang Tusuk Sate Ini Dipidana Karena Sudah Menghina Jokowi, Ini Tanggapan JK

“Jika memang salah dan juga melanggar meskipun itu tukang tusuk sate, penjual mobil, atau penjual apapun tidak boleh dilihat dan dibedakan. Melanggar ya melanggar,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla, usai ditemui di kantornya Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).

Menurut JK, jika soal hukum harus dilihat dari pelanggaran hukumnya, bukan dari status sosial orang tersebut. Meskipun pihak keluarga dan juga pelaku telah meminta maaf, apa yang sudah menjadi hukum harus tetap dijalankan.

“Minta maaf secara perorangan itu bisa dilakukan, tapi hukum kan tidak bisa memaafkan. Kalau kamu meminta maaf, kemudian diterima tapi nanti akan diulang lagi kan sama saja,” imbuhnya.

Banyak yang menilai kalau penangkapan MA ini terlalu berlebihan, dibandingkan dengan masalah tentang majalah Obor Rakyat yang saat ini sudah mulai hilang kabarnya. Apa reaksi JK tentang hal ini?

“Harus ada yang mulai, jika ingin melanjutkan persoalan itu,” ujar JK.

MA ditangkap pada Kamis, (23/10/2014), lalu oleh Mabes Polri. Tim kuasa hukum Jokowi JK yang melaporkan hal itu, dan pihak kepolisian telah meminta keterangan pada Presiden Jokowi sejak 10 Oktober yang lalu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)