Home » News » Ahok Akui Jakarta Belum Bebas Banjir, Tapi Sudah Lebih Siap Menghadapinya

Ahok Akui Jakarta Belum Bebas Banjir, Tapi Sudah Lebih Siap Menghadapinya



Jakarta – Menjelang masuknya musim hujan dengan perkiraan waktu terjadinya antara November hingga Desember 2014, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok selaku Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta mengatakan banjir masih berkemungkinan besar berlangsung diwilayah Ibukota selama musim penghujan.

Ahok Akui Jakarta Belum Bebas Banjir, Tapi Sudah Lebih Siap Menghadapinya

Akan tetapi diyakini oleh Ahok didalam menghadapi kemungkinan terjadinya banjir, DKI Jakarta kini sudah lebih siap jika dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya. “Dibanding 2 tahun lalu, sekarang lebih siap,” ungkap Basuki Tjahaja Purnama seraya menjelaskan banjir diperkirakan masih terjadi karena NCICD tipe A belum ditutup.

Selain itu Ahok pun menyampaikan daerah paling rawan terkena banjir selama musim hujan adalah DKI Jakarta karena air laut diyakini pasang, dan nantinya akan masuk kedaratan. Meskipun diyakini masih belum bebas banjir seratus persen, mantan politisi Gerindra tersebut menegaskan untuk saat ini Jakarta sudah lebih siap.

Basuki Tjahaja Purnama menyebut keyakinan sudah lebih siapnya Jakarta menghadapi banjir karena keberlangsungan pengerukan sungai saat ini telah membaik. Pompa-pompa air sebagai pengaman Bundaran HI juga dinyatakan lebih lancar dibandingkan sebelumnya, pun demikian dengan beberapa lokasi lainnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)