Home » Ekonomi & Bisnis » Agung Podomoro Akan Melakukan Aksi Buyback Sahamnya 10 %

Agung Podomoro Akan Melakukan Aksi Buyback Sahamnya 10 %



Jakarta – Perusahaan yang bergerak pada pengembangan dan properti PT Agung Podomoro Land rencananya akan aksi pembelian kembali saham maksimal sebesar 10 persen. Pembelian tersebut berasal dari seluruh modal yang disetor penuh dan modal yang ditempatkan di perseroan.

Agung Podomoro, Saham Agung Podomoro, Buyback Saham Agung Podomoro

 

Apabila dirupiahkan angka tersebut sekitar Rp 205 miliar. Total jumlah saham yang akan di buyback adalah 2,05 miliar saham. Sementara untuk dana yang dipersiapkan perusahaan utuk aksi beli kembali saham tersebut sekitar Rp 620 miliar. PT Agung Podomoro mendapatkan dana tersebut berasal dari saldo laba perseroan yang tercatat pada laporan keuangan September 2014.

Aksi Buyback saham yang dilakukan Podomoro ini adalah sebagai upaya perusahaan guna meningkatkan kinerja dari saham perseroan tersebut. Hal tersebut akan memicu peningkatan nilai laba bersih per sahamnya di waktu yang akan datang, serta akan memberikan perusahaan fleksibilitas yang tinggi untuk mengelola modal.

Untuk mengambil tindakan koorporasi tersebut, perusahaan akan mengadakan RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 27 November 2014 nanti sebagai upaya untuk menerima persetujuan dari para pemegang saham. Sedangkan untuk perantara perseroan menunjuk PT Indo Primier Securities dalam aksi buyback tersebut.

Informasi dari BEI, pemegang saham pada PT Agung Podomoro Landa adalah PT Simfoni Gema Lestari sebanyak 5,07 persen, PT Indofica sebanyak 61,97 persen, dan sisanya publik. (Arkha Satya – sisidunia.com)