Home » News » PDIP Cs Tidak Akan Mengikuti Rapat, Dan Akan Mengirim Mosi Tidak Percaya Pada Pimpinan DPR

PDIP Cs Tidak Akan Mengikuti Rapat, Dan Akan Mengirim Mosi Tidak Percaya Pada Pimpinan DPR



Jakarta – PDIP Cs sudah benar-benar berniat akan mengirimkan mosi tidak percaya pada pimpinan DPR, yang saat ini memang dikuasai oleh Koalisi Merah Putih. PDIP akan menunjukkan sikap dengan tidak akan mengikuti rapat-rapat yang akan diadakan oleh DPR.

PDIP Cs Tidak Akan Mengikuti Rapat, Dan Akan Mengirim Mosi Tidak Percaya Pada Pimpinan DPR

“Oh ya tentu kita tidak akan ikut rapat di DPR, kan boleh kalau kita membuat rapat sendiri,” kata Bambang Wuryanto Sekretaris Fraksi PDIP di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Sikap Koalisi Merah pPutih dinilai sangat mendominasi di DPR, sehingga membuat perpecahan persatuan bangsa hingga ke akarnya. Jadi sikap yang ditimbulkan dari KMP ini harus benar-benar dilawan, tidak dibiarkan saja. Mungkinkah sikap perlawanan ini dengan membuat mosi tidak percaya bisa menjadikan Komisi Tandingan nantinya?

“Jika anda menilai ini akan menjadi seperti itu, ya tidak apa-apa. Ini adalah wujud dari protes, serta aksi, jadi ya dilihat saja kedepannya nanti,” ujar Bambang.

Namun disini Bambang juga tidak melihat akan adanya pengaruh politik, yang nantinya bisa menghambat kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi. Menurut Bambang fungsi dari DPR disini adalah sebagai pengawas. Sedangkan pemerintah, tentunya sudah mempunya pengawasan di internal sendiri. Apalagi RAPBN juga sudah beres dan selesai. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)