Home » News » Menteri Kabinet Kerja: Setelah Resmi Menjadi Menhub, Jonan Ingin Segera Bereskan Kereta Bandara

Menteri Kabinet Kerja: Setelah Resmi Menjadi Menhub, Jonan Ingin Segera Bereskan Kereta Bandara



Jakarta – Ignasius Jonan saat ini sudah resmi menjadi Menhub di Kabinet Jokowi JK, walaupun baru saja dilantik namun sepertinya Jonan ingin segera mungkin bekerja keras. Proyek yang kini sedang dipelajari Jonan adalah kereta bandara, sebab Jonan sendiri adalah mantan dari Direktur Utama PT KAI.

Menteri Kabinet Kerja: Setelah Resmi Menjadi Menhub, Johan Ingin Segera Bereskan Kereta Bandara

“Memang sebagian dari tugas saya adalah di perhubungan, nanti kita akan selesaikan secepatnya,” kata Jonan saat ditemui di kementerian ESDM, Rabu (29/10/2014).

Sekarang ini yang menjadi masalah di kereta bandara adalah masalah pembebasan lahan, itu menurut Jonan. “Sepertinya yang ada masalah pembebasan lahan ada di lorong 21 dan 22,” ungkap Jonan.

Jonan sepertinya memang ingin masalah ini selesai dengan segera. “Jika memang mau quick win, ya nanti setelah 2 mingguan,” katanya.

Sebelumnya saat Jonan, masih menjabat menjadi Dirut KAI, mempunyai ide untuk menyelesaikan masalah pembebasan lahan proyek ini. Caranya yaitu dengan memberikan jaminan kerja yang tetep bagi keluarga dan juga kepala keluarga, yang memang tanahnya terkena pembebasan lahan proyek ini.

“Semua warga yang lahannya akan dijadikan proyek sudah ditawari untuk dijadikan pegawai tetap di PT KAI,” ujar Jonan saat masih menjabat.

Untuk menjadikannya pegawai, Jonan nantinya juga menyesuaikan dari tingkat pendidikan. Kalau memang lolos seleksi ya diterima jadi pegawai.

Ini merupakan cara baru yang akan dijalankan oleh KAI. Sebab selama ini KAI mendapatkan kendala pembebasan lahan ini sangatlah rumit, setidaknya nanti akan ada sekitar ribuan kepala keluarga yag tanahnya terkena proyek ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)