Home » News » KIB Harap KPK Segera Buktikan Menteri yang Berapor Merah

KIB Harap KPK Segera Buktikan Menteri yang Berapor Merah



Jakarta โ€“ Reinhard Parapat yang menjabat sebagai Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) memberikan apresiasi atas struktur Kabinet Kerja dari pemerintahan Joko Widodo โ€“ Jusuf Kalla. Ia menilai bahwa susunan menteri yang ada didalam Kabinet Kerja sudah dapat menterjemakan visi dan juga misi dari Jokowi dalam rangka untuk membangun Indonesia yang lebih baik untuk ke depannya.

KIB Harap KPK Segera Buktikan Menteri yang Berapor Merah

Dalam keterangan persnya, Selasa (28/10/2014), bertempat di Hotel Redtop, di acara sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) KIB I, Reinhard mengungkapkan bahwa Kabinet Kerja sudah sesuai dan sepertinya dapat diajak kerjasama. Namun kedepannya diharapkan jika ada salah satu yang tidak sesuai diharapkan Presiden dapat langsung menggantinya.

Baca juga:
PDIP Cs Tidak Akan Mengikuti Rapat, Dan Akan Mengirim Mosi Tidak Percaya Pada Pimpinan DPR

Sehingga jangan sampai harus menunggu dua tahun. Diharapkan juga bahwa para menteri dapat menjalankan program yang tentunya pro dengan rakyat, karena jika bertentangan tentu akan sangat merugikan apa yang selama ini diyakini oleh Presiden Jokowi.

Ketika disinggung terkait adanya rapor merah di 34 nama kementerian, Reihard menginginkan agar pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya sekadar memberikan penilaian saja. Namun juga harus dapat menangkapnya, sehingga tidak menimbulkan fitnah.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)