Home » News » Kabinet Kerja: Jonan Terapkan Piket Weekend di Kemenhub

Kabinet Kerja: Jonan Terapkan Piket Weekend di Kemenhub



Jakarta โ€“ Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan yang baru sepertinya akan menerapkan sebuah sistem kerja piket ketika weekend tiba. Dimana peraturan ini juga berlaku untuk dirinya sendiri. Sebagaimana yang diketahui bahwa Jonas memang sebelumnya juga pernah menerapkan sistem ini ketika memimpin KAI.

Kabinet Kerja: Jonan Terapkan Piket Weekend di Kemenhub

Bahkan Jonas sendiri mengaku merasa tidak keberatan jika nantinya kebagian piket ketika weekend. Ketika ditemui wartawan sisidunia, Rabu (29/10/2014), bertempat di kantornya di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jonas mengungkapkan bahwa di Kemenhub, rekan-rekan yang ada di lapangan tentunya bekerja dalam kurun waktu 24 jam. Nantinya akan dibuat piket Sabtu atau Minggu dimana didalamnya ia juga akan ikut serta.

Baca juga:
Menteri Kabinet Kerja: Setelah Resmi Menjadi Menhub, Jonan Ingin Segera Bereskan Kereta Bandara

Selain itu mantan dari Dirut KAI ini juga menyatakan bahwa humas dari Kemenhub dibolehkan libur, namun untuk contact center Perhubungan diwajibkan selalu standby selama 24 jam dengan tujuan untuk menerima berbagai keluhan dari masyarakat, baik untuk sektor penerbangan, laut, darat dan udara.

Berkaitan dengan jam kerja yang ada di Perhubungan, pria yang lahir di Singapura ini menyatakan bahwa ia sama sekali tidak akan merubah jam kerjanya. Hal ini dikarenakan dari pandangan Jonas sebaiknya setiap kementerian memiliki jam kerja yang berbeda dengan tujuan untuk mengurai kemacetan. Untuk Kemenhub sendiri jam masuk kerja pada pukul 07.30 WIB. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)