Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Masih Dalam Zona Lesu

IHSG Hari Ini Masih Dalam Zona Lesu



Jakarta – Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan konsolidasi yang memiliki kecenderungan melemah di perdagangan hari ini Rabu (29/10/2014). Ini diakibatkan karena pelaku pasar masih bersikap antisipatif terhadap rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

IHSG Hari Ini Masih Dalam Zona Lesu

Hans Kwee analis dari PT Investa Saran Mandiri mengungkapkan para pelaku pasar was-was terhadap imbas dari kenaikan BBM yang akan berpengaruh terhadap program pemerintah. Selain itu para pelaku pasar juga tengah menanti antisipasi pemerintah guna menekan angka inflasi serta penyaluran dana subsidi karena kenaikan harga BBM.

Ia juga menjelaskan, adanya kecondongan indeks saham untuk turun  karena adanya sentimen dari regional. Para pelaku pasar kini juga tengah menanti sikap yang akan diambil oleh bank sentral FOMC. Dan selain itu, zona perekonomian Eropa yang belum juga membaik sedikit banyak akan berpengaruh.

Pada perdagangan saham kali ini, Hans Kwee memprediksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level support 5.000-4.979 dan untuk resistance pada 5.028-5.060.

Ia juga merekomendasikan beberapa saham pilihan untuk dicermati yakni saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT PP Tbk (PTPP), dan yang terakhir adalah PT Waskita Karya Tbk (WSKT). (Arkha Satya -sisidunia.com)