Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Tertekan Karena Sentimen Harga BBM

IHSG Hari Ini Akan Tertekan Karena Sentimen Harga BBM



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan tertekan seiring para pelaku pasar menanti kepastian naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) susidi.

IHSG Hari Ini Akan Tertekan Karena Sentimen Harga BBM

Analis Satrio Utomo (PT Universal Broker Securities) menjelaskan jika IHSG mengalami penekanan itu merupakan kondisi yang wajar. Hal ini terjadi karena para pelaku pasar tengah menanti dan mengantisipasi naiknya BBM bersubsidi. Namun korekasi harga saham tersebut hanya akan terjadi dalam jangka pendek.

Lebih lanjut Strio memaparkan naiknya harga BBM bersubsidi selalu bermata dua. Untuk jangka panjang memang bagus akan tetapi untuk jangka pendek aka mengakibatkan inflasi daya beli yang menurun tak terkecuali dalam sektor pasar saham.

Untuk pengaruh global menurut satrio tidak akan terlalu berpengaruh terhadap indeks harga saham. Seperti bank sentral Amerika Serikat yang akan mengakhiri stimulus sudah diantisipasi oleh para pelaku pasar.

Pada perdagangan kali ini Selasa (28/10/2014) ia memproyeksikan IHSG akan bergerak pada level support 5.000 – 4.900 sedangkan untuk level resistance kadalah 5.075.

Hasil riset PT Sinarmas Sekurities IHSG juga akan diprediksikan mengalami pelemahan pada kiosaran level 5.000 – 5.068. ada beberapa sentimen global yang mempengaruhi pergerakan IHSG yakni akan dirilisnya data market service PMI Flash yang ditaksir pada level 57,5 dan data pending home sales AS. (Arkha Satya – sisidunia.com)