Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Menguat Setelah Ada Pengumuman Kabinet Jokowi

IHSG Hari Ini Akan Menguat Setelah Ada Pengumuman Kabinet Jokowi



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat seiring diumumkanya susunan kabinet dipemerintahan baru Jokowi-JK. Banyak yang menilai susunan kabinet berasal dari kalangan profesional terutama yang berkaitan dengan sektoral perekonomian.

IHSG Hari Ini Akan Menguat Setelah Ada Pengumuman Kabinet Jokowi

Alfred Nainggolan Kepala Riset Koneksi Kapiatl menjelaskan, pasar akan menyambut baik setelah adanya pengumuman susunan menteri. IHSG kemungkinan juga akan pulih dan mengalami penguatan. Hal ini dikarenakan menteri yang dipilih oleh Jokowi memang berasal dari profesioanal.

Selain hal tersebut, pengaruh pasar global Amerika Serikat (AS) juga akan memberikan sentimen yang positif bagi laju pertumbuhan IHSG. Oleh karena itu IHSG tidak menutup kemungkinan akan mampu bergerak pada kisaran level 5.100 – 5.200.

Sedangkan dalam penutupan perdagangan Jumat (24/10/2014) IHSG ditutup melemah. Dalam perdagangan satu hari tersebut IHSG mengalami penurunan 0,5 % atau sekitar 30,45 poin menuju level 5.073,07.

Hanya terdapat 94 saham yang mengalami penguatan, 164 saham mengalami pelemahan, dan sisanya 87 jalan ditempat atau stagnan. Untuk transaksi tercatat ada Rp 3,32 triliun dari jumlah 2,8 miliar saham yang diperdagangkan.

Untuk saham-saham yang mengalami pelemahan yang paling banyak adalah saham berkode HMSP turun 1,4 % menjadi Rp 70.000, saham MERK turun 1,2 % menjadi Rp 160.000, saham EMTK turun sebanyak 16,4 %. (Arkha Satya -sisidunia.com)