Home » News » Ignasius Jonan: Dua Target Utama Kementerian Perhubungan Dibawah Kepemimpinannya

Ignasius Jonan: Dua Target Utama Kementerian Perhubungan Dibawah Kepemimpinannya



Jakarta – Menteri Perhubungan yang baru Ignasius Jonan memiliki dua program utama dalam masa kepimimpinannya di Kementerian Perhubungan dalam lima tahun kedepan membangun industri transportasi di Indonesia. Kedua program tersebut ialah program penyerderhanaan perizinan dan mengumupulkan semua operator dunia transportasi baik udara, laut maupun darat untuk melakukan sinkronisasi rencana pengembangan infrastruktur. Menurut Menhub selama ini soal perizinan terutama transportasi sering banyak banget syaratnya, ini yang harus disederhanakan, yang merupakan salah satu program kerja Presiden Jokowi.

Ignasius Jonan: Dua Target Utama Kementerian Perhubungan Dibawah Kepemimpinannya

Penyederhanaan perizinan tersebut, diharapkan banyak investro yang semakin melirik dunia investasi dunia transportasi di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber Rabu (29/10/2014), Ignasius Jonan mengatakan “angkutan penumpang dengan kapal laut, diluar penyeberangan, itu setahun 2 juta volume penumpang. Nanti targetnya 2019 berapa, misal 4 juta, nanti siapa operator di situ, kami bicarakan, apa saja yang perlu kami lakukan,” ungkapnya kepada jajaran Kementerian Perhubungan.

Dengan adanya komunikasi antara pemerintah dengan stakeholder yang ada diharapkan dalam pengembangan sarana infrastruktur transportasi akan berjalan searah sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di bagian lain, rencana pengembangan infrastruktur tersebut tetap disesuaikan dengan road map Kementerian Perhubungan dan sesuai dengan anggaran yang sudah dialokasikan. (fauji nur – sisidunia.com)