Home » News » Walikota Siantar Kecewa, Menteri Tidak Ada yang dari Batak

Walikota Siantar Kecewa, Menteri Tidak Ada yang dari Batak



Siantar โ€“ Hulman Sitorus SE yang menjabat sebagai walikota Siantar mengaku cukup kecewa atas susunan kabinet kerja yang dibentuk oleh Jokowi-JK. Hal ini dikarenakan sama sekali tidak ada orang Batak yang masuk dalam susunan kabinet Jokowi-JK.

Walikota Siantar Kecewa, Menteri Tidak Ada yang dari Batak

Karena menurut pendapat Hulman, bahwa sebenarnya banyak dari orang Batak yang memiliki kemampuan manajerial yang luar biasa untuk dijadikan menteri. Ketika ditemui wartawan sisidunia, Senin (27/10/2014), seusai Acara Paripurna Istimewa Sumpah Janji DPRD Siantar di Ruang Harungguan DPRD Siantar,dengan raut wajah kecewa, Hulman Sitorus berujar bahwa dalam pengumuman kabinet kerja sama sekali tidak ada orang Batak.

Tidak dipungkiri memang kekecewaan dari Hulman Sitorus dapat dipahami. Hal ini dikarenakan ada banyak orang Batak yang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati. Ditambah lagi di tanah Batak, pasangan Jokowi-JK menang hamper 70 persen suara.

Terlebih lag di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, perolehan suara pasangan Jokowi-JK mencapai 80 persen. Kekecewaan senada juga disampaikan oleh Rocky Marbun, salah seorang pemerhati pemerintah di Siantar.
Diungkapkan oleh Rocky bahwa sebenarnya di pusat ada orang-orang Batak yang berkualitas seperti Luhut Panjaitan, Maruarar Sirait dan lainnya. Namun sayang tidak ada yang ditunjuk.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)