Home » News » Sekjen Demokrat Akhirnya Buka Suara Soal Pemecatan Kader Partai

Sekjen Demokrat Akhirnya Buka Suara Soal Pemecatan Kader Partai



Jakarta –  Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat akhirnya buka suara soal ramainya pemecatan kader Partai Demokrat, Ibas juga berpesan agar semua pihak lebih sabar dalam menanggapi kasus ini.

“Kami minta semuanya sabar menunggu apa yang akan dilakukan di DPP Demokrat‎,” pesan Ibas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Sekjen Demokrat Akhirnya Buka Suara Soal Pemecatan Kader Partai

Menurut Ibas, keputusan Mahkamah Partai belum merupakan putusan final sebelum ada keputusan dari DPP Partai Demokrat, namun hingga sekarang perkara ini belum masuk belum dilanjutkan ke DPP dan masih berjalan di Mahkamah Partai.

“Untuk saat ini DPP belum memutuskan berkaitan dengan keputusan dan proses Mahkamah yang selama ini terdengar di pers‎,” jelas Ibas.

Perkara ricuhnya pemecatan kader Partai ini sebenarnya urusan internal partai Demokrat, jika masuk ranah MK kalau sudah menyangkut sengketa Pileg, dan perlu di ingat internal partai sendiri juga memiliki mekanisme.

Baca Juga:

“Ya kita melihat, bahwa proses bernegara ada MK. Tapi di tingkat partai memiliki aturan main, Mahkamah dan Dewan Kehormatan masing-masing,” tutup Ibas. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)