Home » News » Politisi PPP Marah Hingga Gulingkan Meja Saat Sidang Paripurna

Politisi PPP Marah Hingga Gulingkan Meja Saat Sidang Paripurna



Jakarta – Ricuh lagi saat pelaksanaan sidang paripurna pemilihan alat kelengkapan Dewan di Gedung DPR, senayan, Jakarta. Akhirnya sidang Paripurna yangh dilaksanakan tadi selasa (28/10/2014) sore tidak menghasilkan keputusan dan sidang akhirnya di tutup.

Pemicu kericuhan adalah berasal dari komposisi pimpinan Fraksi PPP di bawah Ketua Umum PPP versi Suryadharma Ali tiba tiba diajukan sebagai paket dalam alat kelengkapan Dewan, karena PPP versi Romahurmuziy merasa belum membentuk komposisi fraksi ke DPR, dan akhirnya terjadi hujan interupsi dari kelompok Romahurmuziy.

Politisi PPP Marah Hingga Gulingkan Meja

Hasrul yang mencoba interupsi hingga akhirnya menghampiri meja pimpinan sidang, dengan menunjukkan surat keputusan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang menyatakan bahwa partai PPP versi Romahurmuziy sah secara hukum yang berlaku.

Ada sedikit perbincangan antara pimpinan sidang dengan Hasrul, setelah itu Hasrul kembali kemeja dengan raut wajah kecewa. Sidang akhirnya dilanjutkan dan pimpinan sidang menanyakan kepada setiap fraksi di Koalisi Indonesia Hebat yang belum juga menyerahkan komposisi pimpinan Fraksinya.

Namun semua Fraksi kompak dengan tidak menjawab pertanyaan dari pimpinan sidang, justru semua fraksi mengalihkan pertanyaan pada masalah internal PPP yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

Karena belum ada jawaban, pimpinan sidang yang diketuai Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menghentikan sidang tanpa ada pemberitahuan kapan sidang akan dilanjutkan lagi, namun tiba-tiba Hasrul menggulingkan meja yang ada didepan nya.

Baca Juga:

Akibatnya suara keras ditimbulkan dari guling nya meja tersebut dan semua Dewan yang hadir dalam sidang langsung melihat sumber suara tersebut, namun sebagian anggota dewan menanggapi dengan celetukan. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)