Home » News » Ini Dia Alasan Partai Demokrat Pecat Ambar Tjahyono

Ini Dia Alasan Partai Demokrat Pecat Ambar Tjahyono



Jakarta – Ambar Tjahyono secara resmi dipecat dari keanggotaanya dari Partai Demokrat, namun Roy Suryo memberikan penjelasan pemecatan Ambar bukan masalah perolehan suara saat Pemilihan Legislatif (Pileg) namunh melainkan masalah pelanggaran pakta integritas partai.

“Keputusan Makamah Partai berdasarkan undang-undang kepartaian adalah final dan mengikat. Namun masih ada ruang kepada yang tergugat untuk mengajukan ke MP, waktunya 60 hari ke Pengadilan Negeri dan langsung kasasi,” kata Roy Suryo saat ditemui wartawan di Taman Wijaya Brata, Senin (28/10/2014).

Alasan Partai Demokrat Pecat Ambar Tjahyono

Roy juga menambhakan, ada beberapa bukti catatan negatif dari Ambar, salah satunya pemukulan pada anak buahnya karena pelanggaran money politic, hingga anak buah nya menghindar karena ketakutan, dan yang kedua Ambar juga pernah menyatakan keluar dari Partai yang berlambang Mercy tersebut.

“AT (Ambar Tjahyono) juga pernah membanting kartu anggota partai dan kejadian itu di ketahui oleh para pengurus,” tambah Roy.

Ambar juga dikenal kurang loyal terhadap partai, ketika Ibu Ani Yudhoyono berkampanye di Yogya dan Magelang yang bersangkuatn juga tidak datang. “Bukti-bukti itu tidak pernah diakuinya. Kita tunggu keputusan dari DPP,” jelasnya.

Baca Juga:

Roy sendiri saat ini yang menjabat sebagai anggota Makamah Partai (MP), mengaku tidak akan melibatkan dirinya dipersidangan nanti, “Saya memang anggota MP, tapi saya sangat tahu diri dan etika. Jadi tidak akan terlibat dalam persidangan,” tutup Roy. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)