Home » News » Hari Pertama, Susi Pudjiastuti Langsung Sidak Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Hari Pertama, Susi Pudjiastuti Langsung Sidak Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)



Jakarta – Gerak cepat dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di hari kerja pertamanya, Selasa (28/10/2014). Pasalnya, usai dilantik kemarin (27/10/2014), perempuan berusia 49 tahun tersebut langsung melakukan sidak kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hari Pertama, Susi Pudjiastuti Langsung Sidak Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Datang pukul 07.30 WIB dengan mengendarai Toyota Royal Saloon, Susi Pudjiastuti langsung disambut oleh petugas keamanan khusus kementerian.

Menteri yang dikenal kerap tampil nyentrik ini mengenakan baju kemeja hitam bermotif titik putih dan bercelana bahan. Dan tanpa banyak bicara, Menteri yang hanya lulusan SMP tersebut langsung turun-naik tangga dari lantai 1 hingga 7 untuk melihat keseluruhan gedung KKP.

Ketika bertemu dengan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) KKP, Susi Pudjiastuti meminta agar tidak memanggilnya “Ibu Menteri” karena perempuan yang bersuamikan bule tersebut lebih nyaman jika dipanggil dengan nama saja.

Di hari pertama kerjanya, Susi Pudjiastuti meminta agar protokoler KKP memasang peta wilayah Indonesia. Peta digunakan untuk melihat seberapa besar wilayah lautan Indonesia.

“Saya minta nanti di sini ada peta Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTT, NTB. Saya minta petanya begitu. Biar kita lihat setiap hari begitu dan lebih mudah bagi saya memantau wilayah Indonesia,” kata Susi. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)