Home » Ekonomi & Bisnis » Alibaba: Berencana Kolaborasi Antara Ali Pay Dengan Aplikasi Milik Apple Pay

Alibaba: Berencana Kolaborasi Antara Ali Pay Dengan Aplikasi Milik Apple Pay



California – Pendiri Alibaba, Jack Ma asal Tiongkok berhasil mengembangkan kekayaan dari perusahaan e-commerce, namun ia sendiri tidak pernah berbelanja online. dilansir dari Wall Street Journal, Senin (27/10/2014) Jack Ma mengatakan “Saya tidak berbelanja online. Tapi istri saya membeli apapun dari rumah: kepiting laut, kepiting segar, apapun,” ucapnya saat diwawancarai. Jack Ma yang memiliki kekayaan saat ini sekitar US$ 27,1 miliar, menurut Bloomberg Billionaires index, tumbuh pesat dari US$ 7,1 miliar dari tahun lalu. Jack Ma dulunya hanya seorang guru bahasa Inggris dengan upah US$ 20 per jam, kini mejadi orang terkaya di Tiongkok dan terkaya ke-22 di dunia.

Alibaba: Berencana Kolaborasi Antara Ali Pay Dengan Aplikasi Milik Apple Pay

Meski begitu, Jack Ma enggan berpuas diri. Dia berencana ide baru, dimana ia berencana untuk mengkolaborasi perusahaan pembayarannya Ali Pay dengan aplikasi milik Apple yakni Apple Pay. Sementara Ceo Apple, Tim Cook mengatakan tertarik dengan kolaborasi tersebut.

Pengalaman Jack Ma yang minim dalam berbelanja online tak menghalangi dirinya mengembangkan sektor E-commerce. Pada awal Spetember lalu, Peruahaan Jack Ma, yakni Alibaba sukses pada penjualan perdana saham Alibaba dan menjadi initial public offering (IPO) terbesar dalam sejarah. Menurut Dennis Berman dari Wall Street Journal menyampaikan kepada Jack Ma bahawa perusahaan Alibaba dalam waktu 90 hari dapat membuat uang lebih banyak, ketimbang apa yang dilakukan Amazon selama 20 tahun sementara Jack MA mengiyakan pernyataan tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)