Home » News » Trimedya : Tjahjo dan Puan Otomatis Sudah Tidak Aktif di Partai

Trimedya : Tjahjo dan Puan Otomatis Sudah Tidak Aktif di Partai



Jakarta – Dua kader terbaik partai PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Puan Maharani terpilih dan masuk didalam kabinet Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla untuk masa bakti 2014-2019, menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, kedua nya otomatis tidak aktif lagi di partai karena tugasnya sebagai Menteri.

“Otomatis Pak Tjahjo sebagai Sekjen sudah tidak bekerja lagi. Mbak Puan juga sebagai ketua fraksi juga tidak bisa bekerja,” tegas Trimedya di Kompleks Parlemen, Senin (27/10/2014).

Tjahjo dan Puan Otomatis Sudah Tidak Aktif di Partai

Keputusan mundur dari jabatan didalam partai berkepala banteng ini semata-mata permintaan Presiden Jokowi yang menginginkan Menteri nya tidak rangkap jabatan, seperti yang kita ketahui Puan Maharani Ketua DPP PDI-P di beri jatah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Tjahjo Kumolo Sekjen PDIP diberi tugas sebagai Menteri Dalam Negeri.

Trimedya juga menjelaskan, untuk pengganti kedua nya sampai saat ini belum memunculkan nama, namun dalam waktu dekat ini ketua umum Megawati Soekarnoputri akan segera menggelar rapat untuk mencari pengganti yang pas buat kedua kader tersebut.

Baca Juga:

“Belum (ada pengganti). Nanti kan Kamis ada rapat, mungkin di sana dirapatkan untuk pengganti,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)