Home » News » Seputar Kabinet Jokowi JK: Tiga Politikus Nasdem Mundur Dari Partai, Setelah Menjabat Menjadi Menteri

Seputar Kabinet Jokowi JK: Tiga Politikus Nasdem Mundur Dari Partai, Setelah Menjabat Menjadi Menteri



Jakarta – Sesuai dengan ketentuan yang sudah diutarakan oleh Presiden Jokowi sebelumnya, bawah yang sudah menjabat sebagai menteri tidak boleh merangkap di partai. Itulah yang terjadi dengan tiga orang politikus Nasedem, setelah resmi menjadi menteri mereka pun harus meninggalkan partainya.

Seputar Kabinet Jokowi JK: Tiga Politikus Nasdem Mundur Dari Partai, Setelah Menjabat Menjadi Menteri

Diantaranya tiga Politikus Nasdem yang kini menjabat sebagai menteri yaitu Ferry Mursyidan Baldan, Siti Nurbaya Bakar, Tedjo Edy Purdijanto. Kini ketiganya telah mundur dari kepengurusan Nasdem, setelah menjadi menteri.

“Kita semua sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatan yang ada di partai Nasdem. Rencananya setelah pelantikan nanti, kita akan serahkan surat ini ke DPP,” kata Ferry Mursyidan Baldan, waktu dihubungi sisidunia, Senin (27/10/2014).

Nantinya di Kementrian Fery Mursyidan Baldan menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang. Tedjo Edy Purdijanto menjabat sebagai Menteri Polhukam, dan Siti Nurbaya Bakar menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ferry menegaskan bahwa dirinya dan dua orang lainnya, sudah mundur dari kepengurusan partai Nasdem semenjak 27 Oktober 2014.

“Ini merupakan wujud dari Nasdem untuk mengikuti pemerintahan Jokowi,” lanjutnya.

Tidak itu saja Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, juga memberikan pesan untuk ketiga kadernya agar menjaga baik-baik amanat dari Presiden Jokowi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)