Home » News » Info Kabinet Jokowi JK: Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi Kebanyakan Lulusan UI dan UGM

Info Kabinet Jokowi JK: Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi Kebanyakan Lulusan UI dan UGM



Jakarta – Presiden Jokowi telah mengumumkan 34 nama yang akan menjadi menteri, dan mendampinginya selama bekerja. Ke 5 nama dari 34 nama yang sudah ditetapkan, merupakan lulusan dari UI, dan 4 orang menyteri dari lulusan UGM.

Info Kabinet Jokowi JK: Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi Kebanyakan Lulusan UI dan UGM

Berdasarkan informasi yang diperoleh sisidunia, Senin (27/10/2014), para menteri yang berasal dari lulusan UI diantaranya adalah Menteri Perencanaan dan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Ketanagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Baca juga:
Seputar Kabinet Jokowi JK: Tiga Politikus Nasdem Mundur Dari Partai, Setelah Menjabat Menjadi Menteri

Dan yang berasal dari Lulusan UGM yaitu Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan dan Menengah Anies Baswedan.

Lalu dua menteri diantaranya dari Lulusan ITB, 2 menteri lagi dari UNDIP Semarang, dan 2 lagi dari UNAIR Surabaya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)