Home » News » Wiranto Masuk Kabinet Menteri Jokowi, Hanura Segera Ganti Ketum?

Wiranto Masuk Kabinet Menteri Jokowi, Hanura Segera Ganti Ketum?



Jakarta โ€“ Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dikabarkan akan mengisi salah satu jabatan menteri dalam susunan kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Karena hal tersebut, Partai Hanura rencananya akan mempercepat diadakannya Musyawarah Nasional (Munas) dalam rangka memilih Ketua Umum baru untuk menggantikan posisi Wiranto.

Wiranto Masuk Kabinet Menteri Jokowi, Hanura Segera Ganti Ketum?

Menanggapi hal tersebut Erik Satrya Wardhana selaku salah satu politisi dari Partai Hanura mengungkapkan bahwa partainya segera mencari pengganti Wiranto, karena sebelumnya Jokowi sempat mengutarakan bahwa ketua umum parpol tidak selayaknya merangkap jabatan sebagai menteri.

Erik melanjutkan bahwa Musyawarah Nasional Partai Hanura rencananya akan digelar Januari 2015, namun akan dipercepat jika Wiranto masuk ke dalam kabinet menteri Jokowi-JK. Sebenarnya Wiranto tidak masuk dalam daftar 12 nama yang diajukan Hanura secara resmi, namun akhirnya Wiranto menerima tawaran sebagai menteri karena sebelumnya dirinya juga pernah menjabat sebagai Menkopolhukam.

Sementara itu di lain kesempatan Ketua DPP Hanura, Saleh Husin, yang juga dikabarkan masuk ke dalam kabinet menteri Jokowi-JK, mengungkapkan bahwa Wiranto dengan kualitas dan jam terbang yang dimilikinya memang layak untuk masuk dalam Kabinet Jokowi-JK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)