Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Italia: Cara Membuat Spagheti Ayam Oriental

Resep Masakan Italia: Cara Membuat Spagheti Ayam Oriental



Jakarta – Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya anda selalu ingin menyajikan menu masakan yang bisa membuat keluarga senang. Nah tentunya anda semua akan membutuhkan informasi menu apa yang bisa membuat keluarga senang dan merasa lain dengan masakan saat ini.

Resep Masakan Italia: Cara Membuat Spagheti Ayam Oriental

Coba yang satu ini, masakan dari Italia, yang tentunya tidak sesusah nama masakannya saat membuat. Yaitu spagheti ayam oriental, memang spagehti ini biasanya diracik menggunakan bahan-bahan yang berbau Italia. Namun untuk kali ini, kita akan membuat spaheti ayam namun dengan nuansa oreintal.

Resep ini kami peroleh dari kutipan sebuah reseponline masakan Italia, penasaran dengan cara dan juga resepnya, silahkan simak saja di bawah ini.

Bahan:
200 gram spageti, direbus
150 gram dada ayam, diiris-iris
75 gram jagung manis pipil
100 gram buncis, dipotong 3 cm
50 gram jamur merang, dibelah dua
3 siung bawang putih, dicincang halus
1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
2 buah cabai kering, dicincang kasar
1 sendok makan saus tiram
1 sendok teh kecap ikan
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh minyak wijen
1 sendok teh wijen sangrai untuk taburan
1 sendok makan minyak untuk menumis

Pertama kita tumis dahulu bawang bombay, sampai harum. Kemudian masukkan cabe kering, aduk hingga merata. Masukkan lagi ayam, dan masak sampai ayam berubah warna.

Selanjutnya tambahkan jagung pipil, buncis, serta jamur merang, campur semua sampai rata, dan semua bahan menjadi layu. Kemudian masukkan spagheti di dalamnya, saus tiram, kecap asin, garam, merica bubuk serta gula, aduk hingga semua merata, dan yang terakhir tambahkan minyak wijen ke dalam spagheti. Spagheti ayam punsiap dinikmati bersama keluarga tercinta. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)